Solusi Halaman Website Di Direct Ke Website Telkom

Solusi Halaman Website Di Direct Ke Website Telkom

Dulu banyak sekali teman yang bertanya di kolom komentar, isinya begini : “Kenapa ya Facebook saya tidak bisa di buka? Setiap di buka selalu di bawa ke situs Telkom?” Apakah anda juga pernah mengalami hal yang sama?

Telkom speedy wirelessSaat itu saya belum tahu alasannya kenapa. Akhirnya saya jawab saja, mungkin di komputer dia banyak virusnya. Bisa jadi virus dari hacker yang sering ngirim sendiri di pesan chat facebook itu penyebabnya. Tapi sekarang setelah saya mengalaminya sendiri, ternyata dugaan saya itu salah. Itu sama sekali tidak ada hubungannya dengan virus, apalagi dari pesan aneh yang sering di kirim teman facebook. So, mohon maaf kalau dulu jawaban saya tidak memuaskan. hihi….

Lalu apa yang sebenarnya yang terjadi? Kenapa beberapa halaman website dan atau Facebook sering terdirect ke situs Telkom?

Hemm.. Jawaban yang pasti saya memang tidak tahu, mungkin berkaitan soal kebijakan telkom. Tapi yang jelas itu terjadi hanya bagi pengguna Telkom Speedy atau semua layanan internet dari Telkom.

Kebetulan sekarang di rumah kami menggunakan layanan internet dari Telkom Speedy dengan perangkat wifi atau wireless, sehingga bisa di pakai bersama-sama dengan teman. Nah di situlah saya baru menemukan keanehan. Beberapa website sering tidak bisa di buka atau terdirect ke halaman web Telkom. Bukan cuma Facebook, blog saya ini juga pernah terdirect seperti itu. Begini penampakannya…

facebook di bawa ke halaman web terlkom

Aneh bukan? Tapi tenang saja, ini cuma masalah kecil kok. Tidak usah panik! Saya punya solusi untuk mengatasinya. Yakni tambahkan karakter ” /? ” di belakang nama domain atau website yang bermasalah itu. Contoh seperti ini :

http://facebook.com/? atau www.shiva.web.id/?
Gampang toh! Tapi ets, tunggu dulu. Saya perhatikan ternyata masalah ini cuma terjadi kalau kita menggunakan browser Mozilla Firefox saja. Tidak percaya, coba ganti browser anda dengan Google Chrome, Opera, atau mungkin Safari juga, mudah-mudahan masalah itu tidak pernah terjadi.

Alhamdulillah, sesuatu banget ya! 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *