Belajar Cara Membuat Blog dengan Mudah

Belajar Cara Membuat Blog dengan Mudah

Belajar Membuat Blog – Bagi pengguna internet dan pebisnis online, tentu sudah mengenal yang namanya blog, blog memang menjadi salah satu media untuk menulis artikel, mempromosikan bisnis dan keahlian, dan berbagi cerita. Sekarang ini sudah banyak tutorial, tips dan trik cara membuat blog.

Tutorial Cara Membuat blog dengan Mudah

Blog kini sudah menjadi bagian gaya hidup bagi para pengguna internet, karena untuk memiliki blog ini tidak begitu sulit dan harga yang terjangkau dan ada pula yang gratis. Blog disini berbeda dengan social media lain seperti facebook dan twitter, karena didalam blog anda bisa mengatur konten artikel dan gambar.

Sekarang ini tidak sulit untuk membuat blog, yang anda butuhkan hanyalah membuat email dan menulis artikel, karena ada banyak layanan blog yang diberikan secara gratis seperti

Blogger.com
WordPress.com
PuGaGo.com, dan masih banyak lagi lainnya.

Untuk tutorial pembuatan blog pada masing masing layanan penyedia blog ini anda bisa mencari di google atau yahoo, sebab sudah ada berbegai tutorial yang diberikan oleh beberapa blogger terdahulu. Bagi yang masih bingung membuat blog pribadi kami sediakan tips dan trik cara membuat blog dengan Mudah.

Tips Pembuatan Blog

Penyedia jasa blog. Pilih yang Anda sukai dan sekiranya cocok dengan minat Anda. Sebut saja wordpress, blogspot, multiply, dsb. Atau jika Anda ingin blog keroyokan semacam politikana, kompasiana, detik, dsb.

Posting berkala. Bukan kala ada kala nggak yah. Tapi benar berkala. Jadwal posting tulisan rutin semisal 3-4 artikel seminggu.

Tema blog. Untuk mempercantik blog Anda sekarang telah banyak tema (template) blog. Gratis loh. Jika terkendala soal cara ada baiknya menyimak tips yang telah disediakan di sana. Gampang kok.

Topik blog. Blog pribadi Anda sebaiknya fokus membahas topik tertentu. Semisal politik, diary, musik, dsb. Sehingga para pengunjung blog pribadi Anda bisa fokus juga dalam menyimak tulisan.

Blog walking. Sering sering mengunjungi blog orang lain. Sekadar mengucap salam dan sapa. Tapi, jangan asal promosi blog pribadi Anda yah. Lebih baik memberi komentar sesuai dengan apa yang dikomentari.

Membuat blog pribadi sama hal dengan Anda menanamkan identitas di jagad maya. Jadi, karakter Anda akan mempengaruhi blog personal tersebut. Usahakan blog pribadi Anda bermanfaat bagi banyak orang. Ketika orang membacanya akan terinspirasi. Read, write, and inspiring!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *